Mendengar Kata Honda NSR 150 bayangan kita Akan langsung tertuju Pada Honda NSR 150 SP,padahal masih banyak lagi NSR 150 series lainya yang pernah Beredar.
Berikut beberapa seri Honda NSR 150 yang pernah beredar menurut dari yang terbaru dan paling tinggi powernya.Check This out!
Motor ini dirakit di thailand di awal tahun 2000 yang merupakan turunan langsung dari Legenda Motor Balap Honda NSR 250 MC 21 jepang,Motor ini merupakan Produk Hasil dari Kolaborasi Honda Thailand dengan HRC (Departement Racingnya Honda di Jepang) juga ada campurtangan dari Sang Legenda Balap moto Gp Mick Doohan serta desainer asal Italia.Maka tidaklah Mengherankan Kalau Power dari Motor ini sangat Sadis karena di dalamnya di tanamkan berbagai Part-part Racing bikinan HRC jepang,kemudian Handling dan aerodinamik yang sempurna serta tampilan yang Exotis dan tak lekang oleh jaman.
Adapun spesifikasi dari seri ini adalah
Model : NSR 150 -SP
Tipe Engine : 1 silinder, 2 stroke
Kubikasi mesin : 149cc liquid cooled
Bore x Stroke : 59mm x 54,5mm
Power max : 39,5 ps @ 10.500rpm
Torsi max : 2.75 kg-m @ 10.000rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Elektronic CDI unit
Berat kosong : 122,4 kg
Model : NSR 150 -SP
Tipe Engine : 1 silinder, 2 stroke
Kubikasi mesin : 149cc liquid cooled
Bore x Stroke : 59mm x 54,5mm
Power max : 39,5 ps @ 10.500rpm
Torsi max : 2.75 kg-m @ 10.000rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Elektronic CDI unit
Berat kosong : 122,4 kg
Seri ini merupakan pengembangan dari seri Honda NSR 150 sebelumnya yang di buat oleh Honda Racing Thailand,yaitu dengan Menanamkan Beberapa Part Kompetisi didalam Mesin Honda NSR 150 RR lama sehingga terjadi peningkatan power yang sangat signifikan dari seri Pendahulunya.Dari penampilannya sekilas hampir tidak jauh berbeda dengan Honda NSR 150 SP secara fisik yang membedakan antara Honda NSR 150 New RR ini dengan NSR SP hanyalah model lengan ayunya saja,new RR masih menggunakan lengan ayun model monoshock biasa sedangkan SP sudah menggunakan Pro Arm atau lengan ayun tunggal.
Spesifikasi Mesin NSR 150 New RR
Tipe mesin : 1 silinder, 2 langkah
Kubikasi mesin: 149cc pendingin cair
Diameter x Langkah: 59mmx54.5mm
Kompresi mesin : 6,8 : 1
Tenaga max: 37 ps @ 10.000rpm
Torsi max : 2.75kg-m @ 9.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI unit
Berat kosong : 120,9 kg
Tipe mesin : 1 silinder, 2 langkah
Kubikasi mesin: 149cc pendingin cair
Diameter x Langkah: 59mmx54.5mm
Kompresi mesin : 6,8 : 1
Tenaga max: 37 ps @ 10.000rpm
Torsi max : 2.75kg-m @ 9.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI unit
Berat kosong : 120,9 kg
Merupakan Pengembangan dari tipe NSR sebelumnya dari segi tampilan,Motor ini merupakan Produk Asli Honda Thailand dan disebut NSR 150 RR Astra Mungkin di karenakan Produk ini di pasarkan Oleh perusahaan Astra ke penjuru wilayah asia tenggara.Karena di negara asalnya,Thailand motor ini tidak sukses di pasaran di karenakan belum dapat memenuhi Standard emisi yang di berlakukan pemerintah di sana,sehingga untuk Menghabiskan Stok motor ini di jual oleh Astra ke Negara-Negara lain yang masih bisa menerimanya.Seperti Indonesia.
Untuk spesifikasi Mesin dari Honda NSR 150 RR.
Mesin : 1 silinder, 2 langkah,
Kubikasi : 149 cc pendingin Cair
Diameter x langkah: 59mmx54,5mm
Tenaga max :30Ps @10.500rpm
Torsi max : 2.75kg-m @10.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI Unit
Mesin : 1 silinder, 2 langkah,
Kubikasi : 149 cc pendingin Cair
Diameter x langkah: 59mmx54,5mm
Tenaga max :30Ps @10.500rpm
Torsi max : 2.75kg-m @10.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI Unit
Motor ini pertamakali di perkenalkan pada tahun 1994 sebagai pembendung Dominasi Suzuki di kelas sport 150cc kala itu.
Speknya hampir sama persis dengan Honda NSR 150RR, hanya Saja Powernya lebih kecil dan hanya 28 ps saja karena menggunakan karburator yang lebih kecil.
Dan yang ini adalah yang paling kecil Powernya,ini merupakan Honda NSR 150 yang di rakit oleh Kwang yang Motor co. Di TAIWAN.
Power dari Motor Ini CUMA 22.5 ps saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar